Jakarta, Otosight.id – Melanjutkan komitmennya lebih dari 30 tahun, Jeep kembali menjadi oficial partner dalam saga Jurassic mewakili kekuatan, inovasi, dan warisan petualangan di layar lebar. Di bawah naungan PT Indomobil National Distributor (IND), Jeep telah menjadi mitra dan keluarga resmi franchise Jurassic, bermula dari kemunculannya di film Jurassic Park tahun 1993.
Kemitraan ini kembali dipertegas melalui kolaborasi film terbaru Jurassic World Rebirth yang tayang 2 Juli 2025 di Indonesia. Ditandai dengan kampanye marketing dan branding bersama Universal Pictures danAmblin Entertainment, termasuk pengenalan “Jurassic Trail Rated” untuk Wrangler 4xe.
“Jeep telah menjadi bagian dari filem Jurassic Park 30 tahun terakhir, dan jenis Wrangler Rubicon outdoor 4xe (four by e) hybrid PHEV ini mencerminkan karakter Jeep sesungguhnya berani menghadapi tantangan,” ujar Ario Soeryo, COO of Jeep Indonesia dalam sambutan nonton bareng bersama media di Djakarta Theater, Jakarta Pusat (4/7).
Kilas balik pada kolaborasi pertama Jeep dengan Saga Jurassic di tahun 1993, JeepWrangler YJ Sahara tampil ikonik saat Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum) melarikan diri dari T‑Rex diJurassic Park. Sejak itu, Jeep konsisten tampil juga di Jurassic World (2015), Fallen Kingdom(2018), dan Dominion (2022).
Tradisi ini berlanjut pada 2025, dengan Wrangler kembali tampilmenantang dinosaurus dalam kampanye marketing Rebirth. Jeep Wrangler Rubicon 4xe berwarna Mojito dipilih sebagai simbol petualangan dan kemampuan ekstrem, bahkan menjalani “tes” melawan tujuh jenis dinosaurus, mulai dariVelociraptor hingga baby Aquilops.
Label “Jurassic Trail Rated” baru ditambahkan sebagai bukti bahwa Wrangler mampu menghadapi kondisi ekstrem ala dunia purba. Visual ini digunakan dalam iklan TV, media sosial, billboard Times Square, dan lebih dari 2.000 dealer di seluruh dunia. Wrangler juga tampil di acara karpet merah premiere AS Jurassic World Rebirth di New Yorkpada (23/6) lalu.
Scarlett Johansson, Jonathan Bailey dan beberapa bintang film lainnya hadir dengan latar belakang Jeep sebagai bagian dari kampanye promosi. Kehadiran ini memperkuat citra Jeep sebagai kendaraan premium yang bersanding dengan selebritas dunia.